March 09, 2008

Garo - The Makai Knight


Kalo ada yang suka sama dengan tokusatsu misal : kamen rider, sentai, dan sebagainya yang kental nuansa beladiri nya, maka film ini - GARO - bisa jadi pilihan yang bagus lho.

Gw baru namatin nonton film ini. awalnya sih iseng doang, tapi ternyata pas mulai nonton episode pertama, dan liat first battle nya, hmmm.... oke juga nih film. malah fokusnya adalah battle tanpa armor. suka gw liat koreofrafi nya. nggak biasa seperti kamen rider yang warna-warni atau robot gede nya super sentai. setelah selesai nonton film ini, ada beberapa kesimpulan yang gw dapet.

pertama, ini film yang dewasa (nuansa suram dan ada banyak adegan darah bertebaran). Jangan dibandingin ama kamen rider seperti Faiz atau Kabuto yang cenderung memiliki banyak warna dan damai.

kedua, GARO biasanya selalu disertai adegan fighting yang sifatnya martial arts nyang nyeni, dan di GARO, nggak bakal ada pistol gede seperti handphone nya Faiz, atau pedang gede milik Hyper Kabuto. Teknik battle nya masih lebih seru sebelum summoning armor.

ketiga, serial ini banyak ngandelin CG yang kereeeen abizzz..... 3D scene nya mantapzz.....

(thanks for sora-kun weblog)

overall, ini masuk dalam kategori "wajib tonton", jadi bagi Anda-anda yang selalu berkatan, "ah itu sih tontonan anak kecil", mungkin persepsi nya bakal berubah setelah nonton sendiri GARO ini. Dan jalan ceritanya juga bagus. Flow nya nggak ngebosenin :)

No comments: