April 04, 2008

Nodame Cantabillle


Sebagai selingan, sekarang mengulas dorama, hehehe. Kemaren sama temen satu kantor dipinjemin dorama komedi romantis dengan judul Nodame Cantabille (thanks to Fitria), awalnya pas nonton ini, apa ya .... hmmm ... aneh aja gitu, tapi setelah diikutin terus, ternyata kereeeenn..... dorama ini diangkat dari komik, sinopsis nya kurang lebih seperti ini :

Nodame Cantabille bercerita tentang perjalanan dua anak manusia, Chiaki Shinichi dan Noda Megumi, dalam meniti nada-nada hidup mereka. Chiaki adalah mahasiswa idola jurusan piano di Momogaoka Music School yang memendam keingan untuk jadi seorang konduktor. Jenius en cool. Sedang Nodame itu mahasiswa jurusan piano yang ceria tapi jorok minta ampun. But both of them are jenius and talented in their own way..

Mereka dipertemukan oleh musik, Beethoven piano sonata, phatetique. Saat itu, Chiaki terpikat dengan permainan Nodame, tapi enggak tahu siapa cewek yang memainkannya. Dan pertemuan mereka yang benar-benar tatap muka is a disaster. Namun sejak saat itu, mereka enggak terpisahkan..gimana bisa terpisah coba? lha wong nodame udah lengket kaya perangko ke chiaki...ato lebih tepat kalo dibilang "menempel layaknya benalu"? heehehehehehee..

Perjalanan mereka diawali dengan perjuangan Chiaki dan Nodame untuk saling menyelaraskan piano mereka. Akhirnya, mereka bener2 bisa maen piano bareng even chiaki ngerasa kapok maen ma nodame. Their piano performance are one of the best scenes in this drama. Dan kapok2 gitu, akhirnya chiaki maen bareng nodame lagi kok pas nodame stress pengen maen orchestra. hahahhaa...

Anyaway, sebenenrnya permainan mereka itulah yang menjadi bekal bagi Chiaki untuk mengerti cara permainan musik orang lain ketika dia nanti menjadi konduktor di S Orchestra. Perjalanan Chiaki berlanjut ketika dia menjadi konduktor R*S Orchestra ketika dia belum bisa melanjutkan ke Eropa lantaran trauma naek pesawat. Dan nodame-lah yang membuat Chiaki berhasil menggapai impiannya..dengan menyembuhkan trauma itu dengan cinta...

Perjanalan Nodame juga enggak kalah spesialnya. Bagaimana nodame yg enggak mau ikut kompetisi itu akhirnya berhasil juga bermain di depan umum. Dan chiaki-lah alasan untuk semua itu.... (the miracle of love, hehehehe)

overall, dorama ini patut ditonton kok, cukup menghibur ditonton satu episode tiap pulang kantor, hehehehe

No comments: